MITRA DPRD
Edukasi

Ada Simulasi Bencana di SMAN 10 Sinjai


  Kamis, 7 November 2019 4:37 am

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad memberikan materi saat simulasi bencana di SMAN 10 Sinjai. Kegiatan ini dirangkaikan program Sehari Belajar di Luar Kelas, Kamis (07/11) pagi. (foto: doc Syamsul Ahmad)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Program Sehari Belajar di Luar Kelas di SMA 10 Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, diisi materi dan simulasi kebencanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad mengatakan semua pihak harus saling mengingatkan dan mengedukasi tentang mitigasi bencana alam.

“Tentunya semua harus dimulai sejak dini, seperti contohnya di bangku pendidikan dengan harapan masyarakat bisa mengetahui dan memahami apa saja yang harus dilakukan jika suatu saat gempa bumi dan bencana lain datang,” jelasnya di hadapan guru dan siswa SMA 10 Sinjai.

“Semoga apa yang telah kami berikan dan sampaikan bisa bermanfaat nantinya bilamana terjadi hal yang tentunya juga tidak kita inginkan bersama, yaitu bencana alam,” pungkas Syamsul Ahmad.

Ramlan, salah satu guru SMAN 10 Sinjai mengatakan pelatihan yang sifatnya internal sekolah adalah tambahan jam belajar. Termasuk Sehari Belajar di Luar Kelas.

Momen tersebut ungkapnya, sangat tepat dengan memanfaatkan waktu mengundang BPDB Sinjai sebagai provider untuk memberikan gambaran umum dan pengetahuan, sehingga output dari kegiatan ini menjadi pembelajaran yang sangat penting dan berharga bagi para siswa dan siswinya dalam menambah pengetahuan dan kompetensinya khususnya terkait dengan Bencana.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top