MITRA DPRD
Politik

Aliansi ini Minta Bawaslu Sinjai Proses Pelaku Politik Uang


  Senin, 29 April 2019 6:49 am

Aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Sinjai, Senin (29/4) siang. Mereka meminta Bawaslu memproses Pelaku politik uang. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Sinjai, berunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Sinjai, Jalan Garuda, Senin (29/04/2019)
siang.

Mereka mendesak pihak Bawaslu untuk menyelesaikan kasus money politic yang ada di Kabupaten Sinjai, yang mereka duga dilakukan oleh oknum Caleg. Aliansi ini meminta transparansi dalam proses penyelesaian kasus money politic.

“Kami juga meminta pihak Bawaslu untuk memeriksa dan mengadili pelaku money politic di Kabupaten Sinjai,” pinta Muhammad Taufiq Hidayat, Jenderal Lapangan Aksi.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin, saat menemui pengunjuk rasa di depan kantornya mengatakan bahwa pihaknya sudah memproses semua laporan politik uang.

“Semua laporan kami sudah proses terkait kasus money politic yang terjadi di Kecamatan Bulopoddo, Sinjai Borong, Sinjai Tengah dan Tellulimpoe. Kami akan proses semua laporan yang masuk, namun kami harus taat dan terbuka sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku,” jelas Rusmin.

Anggota Bawaslu, Saifuddin juga mempertegas bahwa pihaknya sudah memproses 19 laporan, dan temuan terkait politik uang ada lima kasus.
(tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top