MITRA DPRD
Edukasi

Ambalan SMAN 10 Terima Anggota Baru


  Minggu, 10 November 2019 9:01 am

Prosesi penerimaan anggota baru Pramuka di SMAN 10 Sinjai, Minggu (10/11) pagi. Prosesi ini menjadi salah satu adat ambalan. (foto: Satrianingsih)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Ambalan Ibrahim dan Fatima Gugus Depan 02-121 02-122 pangkalan SMA 10 Sinjai, melaksanakan upacara pelantikan penerimaan anggota baru Pramuka, Minggu (10/11/2019).

Anggota baru yang dilantik sebanyak 18 orang, terdiri dari anggota Ambalan Putra 10 orang dan anggota Ambalan Putri 8 orang.

Wakasek kesiswaan SMAN 10, Ramlan, dalam sambutannya mengharapkan semoga anggota yang sudah dilantik bisa membuat gebrakan yang lebih baik lagi, dan juga mampu memberi contoh yang baik kepada anggota yang lain.

“Diharapkan pula dengan adanya acara ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi siswa siswi, terhadap Pramuka yang ada di SMA 10 Sinjai,” harapnya.

Adapun yang akan dilakukan setelah pelantikan, yaitu fokus kembali pada program kerja ambalan yang telah disusun. “Waktu dekat ini kita akan fokus ke rumah kaca ala pass scout,” kata Arini selaku Ketua Ambalan Putri.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, yaitu perwakilan organisasi yang ada di internal sekolah seperti perwakilan PMR, perwakilan OSIS, dan organisasi eksternal sekolah perwakilan KPA NAPAST Purna Pass Scout, Pembina Ambalan dan pelatih.

(Satrianingsih)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top