MITRA DPRD
Edukasi

Anggota DPRD Sinjai, Amsul, Dirikan SMK Berbasis Pertanian


  Senin, 22 Juli 2019 7:43 am

Inilah lokasi di mana SMK Agribisnis Al-Insani berdiri. Sekolah ini didirikan oleh anggota DPRD Sinjai, Amsul A. Mappasara. SMK Agribisnis adalah sekolah berbasis pertanian yang beralamat di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan (foto: doc SMK agribisnis)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Anggota DPRD Sinjai, Amsul A. Mappasara, melalui Yayasan Nurul Azizah Amsul mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Dusun Sengkang, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan. Sekolah yang diberi nama SMK Agribisnis Al-Insani, berdiri sejak 19 Januari 2018.

Ketua Komite SMK Agribisnis Al-Insani, Syamsul Bahri, kepada Sinjai Info menuturkan bahwa tujuan didirikannya sekolah ini untuk menciptakan lulusan sumber daya manusia yang terampil dan memiliki keahlian yang siap kerja sebagai hasil akhir.

“Sekolah ini didirikan oleh bapak Amsul A. Mappasara, anggota DPRD Sinjai, dengan visi mewujudkan keahlian yang berakhlak mulia serta berkarakter,” tambah Syamsul Bahri, Senin (22/7/2019).

Saat ini jumlah siswa yang dimiliki SMK Agribisnis Al-Insani baru 8 orang. Ada 4 jurusan yang terdapat pada sekolah ini, yakni agribisnis pengolahan hasil pertanian, agribisnis produksi tanaman, agribisnis produksi ternak, serta teknik pertanian.

“Sekolah kami memiliki tujuh misi, beberapa diantaranya adalah Mengembangkan kurikulum dan Sumber Daya Manusia yang berakar pada norma dan nilai islami yang berakhlak mulia serta berkarakter, Meningkatkan pembelajaran yang berbasis pelatihan, penyuluhan, dan kecakapan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta Melaksanakan pembelajaran sesuai tuntutan kebutuhan daerah dan nasional dengan memperhatikan kearifan lokal dan serta menggali berbagai potensi daerah pengembangan agribisnis,” pungkasnya.

Pendiri sekolah ini, Amsul A. Mappasara, hingga saat ini masih beraktivitas di DPRD Sinjai. Kendati demikian pengabdiannya di DPRD Sinjai akan berakhir pada tahun ini.

(Fitriani)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top