MITRA DPRD
Edukasi

Anggota Pramuka Sinjai Juara Foto Caption di Jakarta


  Selasa, 19 November 2019 7:28 am

Inilah foto yang dikirim Agusman ke Panitia Pelaksana Pertikawan Nasional di Cibubur Jakarta. Foto ini memperlihatkan aktivitas anggota Saka Kalpataru membuat ecobrick saat camp di Taman Hutan Raya Abdul Latief Sinjai. (foto: Agusman)

Sinjai.Info, Jakarta,– Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti nasional di Cibubur, Jakarta, sudah dimulai sejak Selasa (19/11/2019) pagi. Perkemahan ini dibuka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Setelah pembukaan, Panitia Pelaksana mengumumkan hasil lomba vlog dan foto caption antar peserta. Hasilnya, utusan Kwarcab Sinjai, Agusman, berhasil meraih Juara II nasional. Juara pertama diraih utusan Provinsi Jawa Timur.

Foto yang dikirim Agusman ke Panitia Pelaksana adalah foto bertema Ecobrick. Foto ini memperlihatkan aktivitas anggota Saka Kalpataru Sinjai, yang mengisolasi sampah plastik ke wadah botol bekas tempat air mineral.

“Alhamdulillah Kwarda Sulsel melalui perwakilan Saka Kalpataru Sinjai berhasil meraih juara dua lomba foto caption,” ucap Pembina Saka Kalpataru, Sriani Madong.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top