hari jadi hari jadi
Info Desa

APDESI Sinjai Protes Pembentukan Asosiasi BPD Sinjai


  Selasa, 10 Desember 2019 8:33 am

Para pengurus APDESI Sinjai mengadakan rapat konsolidasi, untuk merespon pembentukan asosiasi BPD Sinjai. Rapat diadakan pada Selasa (10/12) sore. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sinjai, melaksanakan rapat konsolidasi pembentukan Asosiasi Forum BPD Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini bertempat di Warkop Amure, Jalan Persatuan Raya, Selasa (10/12/2019) sore.

Ketua APDESI Kabupaten Sinjai A.Asis Soi mengatakan kegiatan ini merupakan rapat konsolidasi, untuk merespon adanya pembentukan Asosiasi Forum BPD Kabupaten Sinjai yang dibentuk beberapa hari yang lalu oleh sejumlah BPD.

Sementara itu Ambo Tuo selaku Bendahara APDESI Kabupaten Sinjai, mengatakan Rapat Konsolidasi dilakukan terkait adanya oknum BPD dari Desa Saukang yang membentuk Asosiasi Forum BPD Kabupaten Sinjai beberapa hari yang lalu.

“Olehnya itu sebagai pengurus APDESI Kabupaten Sinjai menganggap asosiasi tersebut tidak sesuai dengan aturan dan melanggar hukum, dan tidak ada keterlibatan dari pihak Pemda dalam pembentukan ini,” tegas Ambo Tuo.

“Kami berharap ada mitra kerjasama antara BPD dan Kepala Desa dalam pencapaian Visi Misi pemerintah Desa, sebagai penguatan kelembagaan dan prinsipnya saling menghormati antara BPD dan kepala desa serta tidak boleh ada intervensi,” pungkasnya.

Selain pengurus APDESI juga ada beberapa anggota BPD tidak setuju terkait adanya asosiasi yang dibentuk sebelumnya. Mereka yang protes pembentukan asosiasi antaralain BPD Desa Bua, BPD Desa Lasiai, dan BPD Desa Palae.

(Tamsil)

Berita Populer

To Top