MITRA DPRD
Ragam

Besok Operasi Ketupat Sambut Idul Fitri Mulai Digelar


  Selasa, 28 Mei 2019 2:42 am

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, saat memeriksa pasukan yang akan bertugas pada pelaksanaan operasi ketupat menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Operasi ketupat dimulai pada 29 Mei 2019 dan berlangsung selama 13 hari. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Operasi Ketupat 2019 menyambut Hari Raya Idul Fitri mulai digelar pada Rabu (29/5/2019) besok. Operasi berlangsung selama 13 hari atau berakhir pada 10 Juni. Pelaksanaan operasi ketupat tahun ini fokus pada empat penekanan.

Penekanan yang dimaksud menurut Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Kesatu, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, Ketiga terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, serta Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Olehnya itu apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Apel juga diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik,” ungkap Kapolres Sinjai saat apel gelar pasukan di Mapolres Sinjai, Selasa (28/5/2019) pagi.

Apel gelar pasukan oleh Polres Sinjai bertema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H”. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita kepada masing-masing perwakilan dari Polri, TNI AD Kodim 1424 Sinjai, SatPol PP dan Dinas Perhubungan Sinjai sebagai tanda dimulainya operasi.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua sebagai alat sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi.

(kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top