MITRA DPRD
Info Desa

BID Region I Dipusatkan di Tongke-tongke


  Senin, 1 Juli 2019 3:05 am

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Panitia Pelaksana Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 Region I yang meliput Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Bulupoddo, dan Kecamatan Pulau Sembilan, memutuskan pelaksanaan BID dipusatkan di Objek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

BID di Hutan Mangrove Tongke-tongke pada 9 Juli 2019 mendatang adalah BID pertama yang mengambil lokasi di alam terbuka.

“Desa harus memulai berpikir cerdas dalam menumbuhkan kreativitas di desa. Jika desa mampu untuk berkomitmen membangun, maka kesejahteraan masyarakat pedesaan mungkin akan terwujud. Mari kita mulai semangat berdesa ini di sini,” ucap Khaerul, Ketua Panitia BID 2019 Region I, akhir pekan kemarin.

BID di Hutan Mangrove mendapat apresiasi dari Penyedia Layanan Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD) Kabupaten Sinjai, Awaluddin Adil.

“Selaku penyedia layanan saya siap untuk mengabdikan diri untuk desa. Ayo kita beradu ide dan gagasan untuk membangun desa semua harus kita mulai secara perlahan demi kesejahteraan masyarakat” ajaknya.

Hingga awal pekan ini, panitia terus menggenjot persiapan pelaksanaan BID yang bertema “Praktik Cerdas Masyarakat Desa Menuju Sinjai Terkemuka”.

(adv/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top