MITRA DPRD
Info Desa

BLK Latih Warga Saukang Berwirausaha


  Jumat, 12 Juli 2019 3:40 am

Pemateri dari BLK, dan Kepala Desa Saukang saat foto bersama usai acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi, di Aula Kantor Desa Saukang, Kamis (11/7) pagi. (Foto: Andi Pipit)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng melakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional/MTU Kejuruan Processing Bidang Keahlian Pengelolaan Hasil Pertanian.

Pelatihan bertempat di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur. Selama 20 hari, para peserta yang berjumlah 16 orang yang berasal dari Dusun Bakae, Rombo, Manggottong dan Dompili dengan latar belakang ibu rumah tangga dan pelaku usaha mikro akan dilatih.

Pelatihan di Aula Kantor Desa Saukang, sudah berlangsung sejak Kamis (11/7/2019), kemarin. Kepala Bidang Program BLK Bantaeng, Akhmar, mengatakan program pelatihan yang dilakukan Kementrian Tenaga Kerja dalam hal ini BLK adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Sementara itu Kepala Desa Saukang, Abd. Razak, menyambut baik terselenggaranya pelatihan ini dan mengapresiasi kehadiran BLK di Kabupaten Sinjai khususnya di Desa Saukang.

“Kegiatan ini sangat tepat dilakukan di Saukang sebab banyak yang bisa diolah di Desa kami. Saya meminta kepada para peserta pelatihan agar menyerap dengan baik materi dalam pelatihan, mengembangkan ilmu yang diperoleh dengan menerapkan pada keseharian,” pintanya.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top