MITRA DPRD
Ragam

BNP2TKI Sosialisasi Perlindungan Pekerja di Sinjai


  Senin, 11 Maret 2019 3:36 am

Pelaksanaan sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran yang diadakan BNP2TKI di Aula Hotel Rofina Sinjai (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggelar Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Senin (11/3/2019) pagi. Kegiatan bertema “Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman” bertempat di Aula Hotel Rofina, dan dihadiri Anggota DPR-RI Komisi IX Dr. H. Syamsul Bahri.

Menurut Syamsul Bahri dalam materinya, setiap Warga Negara Indonesia berhak bekerja dan mendapatkan pekerjaan yang tersedia sesuai dengan usia kerja yang ada. Sosialisasi ini ungkapnya penting diketahui para pekerja.

“Sosialisasi ini diperlukan karena Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia adalah upaya dalam mengakses kesempatan dan pengalaman kerja, sehingga orang yang mampu masuk dalan angkatan kerja adalah orang yang sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing,” ungkap Syamsul Bahri.

Selain anggota DPR RI, sosialisasi yang diikuti 150 peserta ini turut dihadiri Direktur Bidang Penempatan Kerja BNP2TKI Dr. Ir. Hosan Soraji, dan Muh. Agus Bustamin,M.Sc yang juga Kepala BP3TIK Makassar. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top