MITRA DPRD
komunika

BPBD Berikan Edukasi Mitigasi Bencana di SMA/SMK


  Jumat, 19 Juli 2019 6:09 am

Plt. Kepala BPBD Sinjai, Budiaman (baju orange), memberikan materi Mitigasi bencana di SMA 5 Sinjai, Jumat (19/7) pagi. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sekolah lain oleh BPBD. (foto:doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, melakukan serangkaian kegiatan edukasi tentang mitigasi bencana atas permintaan masyarakat, mahasiswa KKN maupun oleh pihak sekolah.

Seperti pada Jumat (19/07/2019) pagi, hampir seluruh pejabat struktural pada lingkup BPBD Kabupaten Sinjai ditugaskan ke SMA/SMK melakukan edukasi mitigasi bencana bagi siswa baru yang sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD, Budiaman saat membawakan materi mitigasi bencana di SMA Negeri 5 Sinjai, mengungkapkan, jika hari ini, kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada SMK, SMA Negeri 1, SMA Mannanti dan SMA Negeri Sinjai Tengah dengan pemateri adalah pejabat struktural BPBD Sinjai.

Beberapa pejabat di BPBD Sinjai yang turun memberikan materi adalah Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Achmad Karim, Akrim Hamra, Andi Octave Amier, dan Syamsul Ahmad.

“Kami sengaja menugaskan para pejabat struktural BPBD untuk turun langsung membawakan materi, dengan harapan agar materi yang disampaikan dapat lebih dipertajam pada substansi permasalahan dan konidisi kekinian yang ada di Kabupaten Sinjai, khususnya pada lingkungan sekolah itu sendiri,” terang Budiaman.

Ia berharap rangkaian kegiatan ini akan menjadi daya ungkit bagi kemandirian sekolah untuk selanjutnya membentuk sekolah tangguh bencana, yaitu sekolah yang memiliki kesiapsiagaan menghadapi semua potensi ancaman bencana.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top