MITRA DPRD
komunika

Bupati Ajak Anggota Pramuka Berinovasi


  Kamis, 15 Agustus 2019 4:33 am

Bupati selaku ketua Mabicab Pramuka Sinjai, menjadi pembina pada apel besar gerakan pramuka tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (15/08) pagi. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sinjai, menjadi pembina upacara pada peringatan HUT ke-58 Pramuka tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (15/08/2019) pagi.

Saat membacakan sambutan seragam Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso, Bupati menyampaikan bahwa anggota Pramuka saat ini harus berperan serta pada upaya pengurangan sampah plastik.

“Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di sini. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif,” kata Ketua kwarnas seperti yang disampaikan Bupati Sinjai.

Lanjut dalam sambutannya, Ketua Kwarnas yang juga mantan petinggi Mabes Polri menjelaskan bahwa anggota Pramuka adalah generasi muda Indonesia yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung.

Pada Apel besar gerakan Pramuka yang bertema “Gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, turut dihadiri Wakil Bupati, Sekda Sinjai, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, serta andalan cabang Kwarcab Sinjai.

Usai upacara, Bupati Sinjai menerima Satya Lencana Pancawarsa dari Ketua Kwarnas. Termasuk sejumlah pengurus Pramuka di Sinjai. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top