MITRA DPRD
komunika

Bupati Buka Pemusatan Latihan Calon Paskibraka


  Selasa, 23 Juli 2019 12:20 am

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyalami satu persatu calon paskibraka yang mengikuti pemusatan pelatihan sejak, 22 Juli 2019 malam. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Penerimaan dan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon Paskibraka Kabupaten Sinjai, serta Pelepasan Calon Paskibraka Provinsi dan Nasional berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (22/07/2019) malam.

Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, H. Muhammad Irvan, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan calon paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai yang mengikuti proses seleksi tingkat sekolah sebanyak 456 siswa di 41 sekolah. Yang memenuhi persyaratan sebanyak 222 siswa.

“Setelah diseleksi di tingkat kabupaten terpilih 70 siswa terdiri dari 36 putra dan 34 putri untuk calon paskibraka tingkat kabupaten, 2 putra di tingkat provinsi dan 1 putri di tingkat nasional, yang semuanya berasal dari SLTA negeri dan swasta di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai,” terang Kadispora dalam laporannya.

Untuk pemusatan latihan calon paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai, tambahnya, dimulai pada 31 Juli hingga 16 Agustus 2019 di Wisma Hawai dan lapangan Sinjai Bersatu.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, usai mendengarkan laporan dari Dispora Sinjai menyampaikan kepada semua calon paskibraka yang terpilih tahun 2019, untuk mengikuti proses pelatihan dan persiapan dengan baik. “Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati.

Khusus kepada Paskibraka Sinjai tingkat nasional, Ulfiatussaah, Bupati mengucapkan selamat atas prestasi nasional yang dicapai sehingga dapat mengharumkan nama baik keluarga, sekolah dan pemerintah Kabupaten Sinjai.Turut hadir dalam acara ini antara lain para unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkab Sinjai, para Kepala Sekolah, dan para Calon Paskibraka. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top