MITRA DPRD
komunika

Bupati Monitoring Perkembangan Program Penghafal Al-Quran


  Senin, 15 April 2019 1:19 am

Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto disaksikan Bupati Sinjai saat menyalami salah satu Hafiz yang dibina di Pesantren Darul Ihsan. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 25 Hafiz atau penghafal Al-Quran yang dibina di Pesantren Darul Ihsan, Kecamatan Sinjai Timur, diharapkan menuntut ilmu dengan serius dan mampu menjadi Hafiz-hafiz terbaik Kabupaten Sinjai.

Harapan ini disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, saat melakukan monitoring Program Hafiz Quran di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Minggu (14/4/2019). Bupati didampingi Ketua TP-PKK, Andi Nurhilda Daramata Seto dan Pimpinan Pesantren Darul Ihsan, Ustaz Mustakim.

“Monitoring ini merupakan salah satu program bidang keagamaan untuk mencetak Hafiz Al Quran di Kabupaten Sinjai. Saya berharap dalam kurun waktu lima tahun kedepan, setidaknya Sinjai mampu melahirkan 20 Hafiz/hafizah setiap tahunnya. Pemerintah daerah juga berharap dapat menyekolahkan Hafiz atau Hafizah terbaik Sinjai hingga ke luar negeri,” terang Bupati Sinjai.

Sementara itu Pimpinan Pesantren Darul Ihsan, Ustaz Mustakim, menyambut dengan gembira komitmen Bupati Sinjai untuk melahirkan penghafal Al-Quran terbaik di Sinjai. “Saya berharap para hafiz dapat bertahan dalam pendidikannya sehingga dapat selalu mendukung upaya pemerintah daerah di bidang keagamaan,” harapnya.

Program pendidikan penghafal Al-Quran di Kabupaten Sinjai merupakan bagian dari visi dan misi yang dicanangkan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj. A. Kartini Ottong. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top