MITRA DPRD
komunika

Bupati: Smart City Tidak Mesti Teknologi Mahal


  Rabu, 17 Juli 2019 9:04 am

Bupati Sinjai bersama Bupati/Walikota se-Indonesia saat menghadiri Forum Smart City di Jakarta, Rabu (17/7) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Jakarta, — Membangun sebuah program smart city tidak mesti menggunakan teknologi yang mahal, tapi bagaimana memanfaatkan teknologi digital dengan menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin mudah dan mencerdaskan masyarakat.

“Dengan demikian, membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni,” kata Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, disela-sela pelaksanaan Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX).

IISMEX dibuka langsung oleh Wakil Presiden M. Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, Rabu (17/07/2019).

Bupati Sinjai juga mengapresiasi kegiatan ini sebab forum ini menampilkan teknologi terkini dalam bidang industri air, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, proteksi kebakaran dan penanggulangan bencana.

Pada kegiatan ini Bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai, H. Firdaus.

IISMEX 2019 adalah forum yang bertujuan mengajak seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia untuk terus membangun kota menuju era digitalisasi, dan sebagai pintu masuk untuk mengambil peluang luas guna menjadi pemain di pasar kota pintar yang menjanjikan di Indonesia. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top