MITRA DPRD
komunika

Bupati Tegaskan Pentingnya Keberadaan Perpustakaan


  Selasa, 26 Februari 2019 5:07 am

Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Sinjai dihadiri Kepala Pusdiklat Perpusnas RI (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepala Pusdiklat Perpusnas RI Widianto, tidak sepakat jika dikatakan minat baca masyarakat Indonesia rendah. Terutama data yang dirilis salah satu lembaga PBB beberapa waktu lalu.

Menurut Widianto, minat baca masyarakat Indonesia tidak rendah, malah sangat tinggi.

“Fakta sebenarnya adalah bahan bacaan yang kurang. Makanya bahan bacaan yang perlu diperbanyak dan disebar hingga ke pelosok,” tegasnya, saat menjadi narasumber pada Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (26/2/2019) siang.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, yang hadir membuka acara, turut berbagi inspirasi dan motivasi kepada peserta yang didominasi guru, pelajar, dan mahasiswa.

“Saya sejak SD hingga kuliah di luar negeri sangat tergantung pada yang namanya perpustakaan. Begitu pentingnya keberadaan perpustakaan,” kata Bupati Sinjai.

Narasumber lain pada kegiatan ini berasal dari berbagai latar belakang. Dari Pemkab Sinjai hadir Wakil Bupati Andi Kartini Ottong, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sinjai, dan Pegiat Literasi Brigpol Ilham. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top