MITRA DPRD
Ragam

CDK Wilayah VIII Upacara HUT RI di Pantai Hubat


  Sabtu, 17 Agustus 2019 7:28 am

Pegawai Dinas Kehutanan pada CDK Wilayah VIII Sulsel, melaksanakan upacara HUT ke-74 kemerdekaan RI di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (17/08) pagi. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI berlangsung meriah dan hikmah di sejumlah tempat di Kabupaten Sinjai. Termasuk upacara yang berlangsung di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Upacara di pinggir pantai yang dikelilingi dengan hutan mangrove ini diinisiasi oleh Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan. Upacara berlangsung sekitar 30 menit, dimulai pada pukul 09.00 wita.

Tampil sebagai pembina upacara adalah Kepala CDK Wilayah VIII, Mustafa. Sementara peserta upacaranya berasal dari unsur Penyuluh Kehutanan, Polisi Kehutanan, staf CDK, aparat desa, serta Ketua dan anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Masseddie Atie Desa Sanjai.

Dalam sambutannya, Kepala CDK Wilayah VIII menegaskan bahwa upacara HUT RI ini dilaksanakan untuk mengisi kemerdekaan, salah satu implementasinya adalah berjuang menjaga kelestarian hutan.

Lanjut kata mantan Kepala Bidang Kehutanan Kabupaten Bantaeng ini, hal tersebut juga sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur Sulsel dalam pidatonya yang menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mengampanyekan pentingnya kawasan pantai sebagai penahan abrasi.

Salah satu penyuluh kehutanan, A. Nurlaely Razak, usai kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan upacara di Pantai Hubat adalah hal baru setelah Kabupaten Sinjai masuk dalam CDK wilayah VIII bersama Bulukumba dan Selayar.

“Kendati demikian upacara berlangsung lancar, dan teman-teman antusias mengikuti kegiatan ini. Rencana setelah upacara kami akan lakukan penanaman mangrove,” kata A. Nurlaely Razak. Ketua KTH Massedie Atie, Lukman, menyambut gembira pelaksanaan upacara HUT RI di Pantai Hubat. Upacara memperingati hari kemerdekaan RI, ungkapnya, baru pertama kali digelar di Pantai Hubat. (ZAR)

 

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top