MITRA DPRD
Ragam

Cor Beton di Bahu Jalan Persulit Pengerukan Drainase


  Minggu, 16 Juni 2019 2:54 am

Cor beton di atas drainase di Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Sinjai Utara, terpaksa dibongkar karena menyulitkan proses pengerukan sedimen oleh tim gabungan. Foto direkam pada Minggu (16/6) pagi. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bukan hanya endapan lumpur yang mengganggu sirkulasi air pada sebagian besar saluran air yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. Namun aktivitas pengecoran bahu jalan yang menutupi drainase juga menjadi salah satu penyebab.

Seperti yang terlihat di Jalan KH Agus Salim saat kerja bakti massal, Minggu (16/6/2019) pagi. Petugas gabungan kesulitan mengalirkan air meski endapan lumpur sudah diangkat ke permukaan. “Kita kesulitan karena cor beton di depan rumah warga menutupi drainase,” kata Mahyuddin, petugas Damkar Sinjai.

Untuk memaksimalkan pekerjaan pengerukan ini, beberapa cor beton di depan rumah warga terpaksa dibongkar untuk mengangkat lumpur dan memotong akar pohon yang menancap di saluran air. Di Jalan KH. Agus Salim kerja bakti massal melibatkan unsur TNI, Polisi, aparat pemerintah kelurahan, serta warga setempat. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top