MITRA DPRD
Info Desa

Desa Alenangka Tetapkan RKPDes


  Jumat, 8 November 2019 3:39 am

Suasana musyawarah desa di Aula Kantor Desa Alenangka, Kec. Sinjai Selatan, Jumat (08/11). Agenda musyawarah ini adalah penetapan RKPDes. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan menetapkan Rencana Kerja (RKPDes) 2020, melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Alenangka, Jumat (08/11/2019) pagi. Musyawarah ini dirangkaikan Rapat Evaluasi BUMDes.

Kepada Desa Alenangka, Muh.Yusuf menyampaikan sebelum menetapkan RKPDes 2020, untuk tahun 2019 pihaknya sudah melakukan beberapa program pembangunan seperti pembangunan fisik infrastruktur.

“Untuk kedepannya kami fokus pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat seperti penanganan kemiskinan,” jelas Kades Alenangka.

Senada dengan Kades Alenangka, Camat Sinjai Selatan, Agus Salam mengatakan pihaknya berharap tenaga kerja perangkat Desa agar ditingkatkan kapasitasnya, sehingga masyarakat dan pemuda mampu melahirkan inovasi yang cemerlang.

“Kedepannya untuk kesehatan kita harus fokus pada dua hal, yakni penanganan dan antisipasi stunting,” terangnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Muh.Sabir yang hadir pada musyawarah ini mengatakan aspirasi yang masuk harus melalui BPD, kemudian dalam pembahasan RKPDes harus singkron mulai dari pusat, provinsi, kabupaten sampai desa.

Sabir meminta setiap program harus melibatkan masyarakat sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelaporan.

Kegiatan ini dihadiri anggota Polsek Sinjai Selatan, Babinsa Desa Alenangka, Kepala Puskesmas Samaenre, Imam Desa Alenangka, lara Kepala Dusun, Karang Taruna, pendamping Desa dan tamu undangan lainnya.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top