MITRA DPRD
Info Desa

Desa Bonto Tengnga Nominator Juara Lomba Desa


  Senin, 15 Juli 2019 6:52 am

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F. Radjamilo, saat berfoto di Taman Pattiro Tiroang, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (9/7). Ia memuji panorama alam di desa tersebut. (foto: doc disparbud)

Sinjai.Info, Sinjai Borong,– Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, akhirnya masuk nominasi Desa yang akan bersaing merebut predikat Juara Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kepastian Desa Bonto Tengnga masuk nominasi setelah pihak panitia mengirim daftar nama-nama desa yang menjadi nominator.

Desa yang dinakhodai Kaswan Mahmud itu bertengger di urutan ke enam berdasarkan hasil klarifikasi lapangan yang dilakukan tim penilai. ”Alhamdulillah, terkait inovasi unggulan desa kami utamanya di bidang pariwisata, yakni Taman Wisata Pattiro Tiroang yang memberikan nilai lebih membuat Desa Bonto Tengnga jadi nominator. Kita berada di posisi keenam berdasarkan hasil penetapan nominator yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Kaswan Mahmud.

Bersama Desa Bonto Tengnga, ikut terpilih sebagai nominator adalah Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Desa Sorowako Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur, Desa Anabanua Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Desa Manimbahoi Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa, dan Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Semua nominator ini telah mengikuti tahap pemaparan calon juara pada Kamis pekan lalu di Ruang Rapat Pimpinan Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan. ”Kita berharap dukungan dan doa semua pihak termasuk pemerintah agar perolehan juara pertama bisa kita raih. Rencananya beberapa pekan ke depan calon juara satu akan diumumkan,” ungkap Kades Bonto Tengnga. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top