MITRA DPRD
Info Desa

Desa Pulau Harapan Gelar Pelatihan Kebencanaan


  Senin, 23 September 2019 8:59 am

Pemateri dari BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad, saat memberikan penjelasan di hadapan peserta sosialisasi kebencanaan di Desa Pulau Harapan, Senin (23/09) pagi. (foto: Syamsul Ahmad)

Sinjai.Info, Pulau Sembilan, — Sebanyak 70 orang dari unsur masyarakat, pemuda, aparat desa dan patugas dari Puskesmas Pulau Sembilan mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan Bencana di Aula Kantor Desa Pulau Harapan, Senin (23/09/2019).

Kegiatan ini digagas Pemerintah Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, bekerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Kepala Desa Pulau Harapan, H. Ambo Sakka dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan menggunakan Anggaran Desa tahun 2019 yang melibatkan masyarakat desa.

Salah satu narasumber dari BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan urusan wajib dan satu-satunya Desa pertama di tahun 2019 yang melakukan Pelatihan Penanggulangan Bencana.

“Ke depan kami dari BPBD Sinjai berharap kiranya semua Desa juga melakukan kegiatan yang sama, sehingga sinergitas bisa berjalan dengan baik dari pemerintah dengan masyarakat khususnya terkait dengan Kebencanaan, apalagi memang urusan Bencana merupakan urusan wajib dan tanggungjawab kita bersama,” harap Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD ini.

Pemateri lain pada kegiatan ini antaralain perwakilan TAGANA, Abd.Haris dan pengurus PMI Sinjai, Muhannis.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top