MITRA DPRD
Edukasi

Dewan Pendidikan Susun Rekomendasi Peningkatan Mutu


  Rabu, 4 Desember 2019 12:05 pm

Rapat Dewan Pendidikan Sinjai, Rabu (04/12) menghasilkan keputusan, yakni lahirnya pokok-pokok rekomendasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai. (foto: doc Dr. Hermansyah)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, –Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai, sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai seperti yang tertuang pada visi dan misinya.

Sebagai langkah nyata dalam berkonstribusi terhadap pendidikan, saat ini Dewan Pendidikan Sinjai telah merampungkan pokok-pokok rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun berbagai kebijakan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr. Hermansyah, usai memimpin rapat pembahasan pokok-pokok rekomendasi, pada Rabu (04/12/2019) siang di Kantor Dewan Pendidikan Sinjai.

Lebih jauh dijelaskan bahwa pokok-pokok rekomendasi ini berisikan berbagai hal yang menyangkut permasalahan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Rekomendasi ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk dapat menyusun strategi peningkatan mutu pendidikan tahun 2020. Hal ini sesuai dengan peran dewan pendidikan sebagai lembaga pemberi pertimbangan kepada pemerintah yang menyangkut tentang pengembangan pendidikan,” jelasnya.

Beberapa pokok-pokok rekomendasi tersebut antaralain terkait pemerataan guru, peningkatan mutu pendidikan, peran komite sekolah, kurikulum daerah berbasis lokal sesuai dengan potensi kecamatan, kelas kreasi, pengelolaan dana bos, serta sarana pendidikan. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top