MITRA DPRD
komunika

Dinkes Gelar Workshop Triple Eliminasi HIV


  Senin, 8 Juli 2019 6:12 am

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa, saat membuka Workshop tentang HIV di Aula Hotel Srikandi, Senin (8/7) pagi. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Workshop Triple Eliminasi HIV, Sifilis dan Hepatitis B pada ibu hamil. Workshop bertempat di Aula Hotel Srikandi (08/07/2019).

Adapun peserta dari Workshop ini adalah 16 puskesmas, bidang koordinator 16 puskesmas, pengelola hepatitis dari Rumah Sakit Sinjai dan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa dalam sambutannya berharap agar tidak ada lagi kasus HIV yang terjadi di Sinjai. Workshop ini juga untuk melatih pengelola program HIV, Sifilis, Hepatitis B dan Kesga mengenai program triple elimiation di Kabupaten Sinjai.

“Jadi Workshop triple eliminasi bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan komitmen dari masyarakat dan melibatkan kesehatan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan HIV, Sifilis dan Hepatitis B dari Ibu ke Anak,” jelas Kadis Kesehatan.

Adapun Narasumber dari kegiatan ini antara lain Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Erwan Trisulistyo yang juga Kasi P2PM Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, serta pemateri lainnya.

(Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top