MITRA DPRD
komunika

Dinkes Sinjai Menguji Kompetensi 29 Perawat


  Senin, 11 Maret 2019 4:30 am

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai menjadi salah satu penguji pada Uji Kompetensi Perawat, yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Senin (11/3) pagi. (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Penyelenggaraan tugas umum pemerintah dan pembagunan nasional bergantung pada kemampuan dan kesempurnaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemampuan dan kesempurnaan ASN dapat terwujud melalui kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalisme.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, sebelum menguji Perawat dan Perawat Gigi di Aula Dinas Kesehatan, Senin (11/3/2019) pagi. “Setiap profesi khususnya di SDM kesehatan harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara professional, jujur, adil dan merata sesuai dengan batasan kompetensi yang dimiliki,” pesan Kadis Kesehatan.

Lanjut tambahnya, uji kompetensi jabatan fungsional didasari oleh suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional memiliki cakupan pekerjaan yang luas, sehingga butuh pengetahuan penguasaan standar teoritas di bidangnya masing-masing.

Uji Kompetensi Perawat dan Perawat Gigi digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK). Ujian ini adalah bagian dari kompetensi alih jenjang jabatan fungsional perawat dan perawat gigi angkatan II tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Peserta yang hadir berjumlah 29 orang, yang terdiri dari 9 orang Perawat RSUD Sinjai, 13 orang berasal dari Puskesmas se-Kabupaten Sinjai, 5 orang dari RSUD Lamaddukelleng Wajo, dan selebihnya dari Puskesmas Anggeraja Kabupaten Enrekang, dan Kesehatan Rutan Watasoppeng Kabupaten Soppeng. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top