MITRA DPRD
komunika

Disnak Keswan Periksa Kesehatan Hewan Kurban


  Jumat, 9 Agustus 2019 10:38 am

Petugas Disnak Keswan Sinjai saat memeriksa kesehatan gigi dan mulut dari Sapi yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sinjai memeriksa kondisi hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban.

Pemeriksaan dilakukan di rumah-rumah warga dan tempat lainnya yang akan melaksanakan kurban. Seperti pemeriksaan di salah satu rumah warga di jalan Jend. Ahmad Yani, Jumat (09/08/2019).

Pemeriksaan ini kata Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Disnak Keswan, drh. Mappamancu, sebagai upaya untuk memastikan kondisi hewan kurban benar-benar sehat dan sudah layak potong.

“Untuk petugas pemeriksaan kesehatan, saat ini menyebar di seluruh kecamatan untuk memeriksa hewan kurban secara gratis yang dijual warga dan biasanya bermunculan saat menjelang Idul Adha,” jelas drh. Mappamancu.

Lanjut ia menyampaikan, selain pemeriksaan hewan, pihaknya juga memberikan surat kelengkapan hewan ternak seperti kartu ternak, agar hewan kurban layak disembelih secara administrasi. (Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top