MITRA DPRD
komunika

Dokter dari Lima Perguruan Tinggi Ikuti Pemandirian Profesi di Sinjai


  Senin, 13 Mei 2019 3:16 am

Dokter Internship (baju putih) saat diterima secara resmi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai oleh Kepala Dinas, dr. A. Suryanto Asapa. 11 Dokter ini akan mengikuti pemandirian profesi di Sinjai. (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr.A. Suryanto Asapa, menerima 11 Dokter Internship yang akan mengikuti program pemandirian profesi dokter di Kabupaten Sinjai, Senin (13/5/2019) pagi. 11 Dokter tersebut berasal dari 5 Perguruan Tinggi di Indonesia, yakni Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, Universitas Muhammadiyah, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Muslim Indonesia.

“Tujuan program ini adalah bagaimana pemahiran dan pemandirian profesi dokter terwujud, sehingga saat selesai pendidikan selain dari sisi ilmu kedokteran, etika juga terbawa dan menjadikan kualitasnya lebih baik,” kata Kadis Kesehatan saat menerima 11 Dokter tersebut di Aula Dinas Kesehatan.

Suryanto juga menjelaskan mengenai kondisi secara umum Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Sinjai kepada para Dokter Internship ini. “Semua sistem, baik di Puskesmas maupun di RSUD Sinjai sudah terbentuk dan semua harus diikuti prosesnya.

Perbedaan yang mendasar adalah bagaimana persoalan tanggung jawab bisa terlaksana. Dengan berkembangnya media, hak dan kewajiban pasien sudah menjadi hal yang umum dan harus dilaksanakan,” terangnya.

Peserta Internship Dokter Indonesia yang datang ini adalah angkatan ke-7. Lama pelaksanaan program internship berlangsung 8 bulan di RSUD Sinjai dan 4 bulan di Puskesmas secara bergiliran. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top