MITRA DPRD
Edukasi

Dosen STIP Dampingi Peternak Itik


  Jumat, 2 Agustus 2019 2:28 pm

Dosen STIP Muhammadiyah Sinjai saat mendampingi peternak Itik di Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai utara. (foto: Fitriani/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai Program Studi Ilmu Peternakan, melakukan Pendampingan Beternak Itik secara Mandiri kepada Kelompok Tani Sibalie di Dusun Balle, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat ( 02/08/2019).

Pendampingan dilakukan oleh Dosen STIP Muhammadiyah Sinjai yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Sibalie melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan Skema Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) yang lolos tahun ini di Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti.

“Saya berharap ke depan nantinya ketika usaha peternakan Itik sudah berproduksi banyak, maka akan dilakukan lagi pengolahan hasil peternakan seperti pembuatan telur asin,abon telur,sate telur, dan lain-lain,” kata Rajmi Faridah selaku Ketua Tim.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Peternakan, Syamsuriadi, berharap ke depannya kelompok tani/peternak mampu memproduksi bibit secara mandiri.

Dalam kegitan tersebut anggota kelompok tani ataupun masyarakat sekitar, didampingi langsung oleh beberapa dosen dari Prodi Peternakan untuk diberi pemahaman mengenai manajemen beternak Itik secara mandiri.

(Fitriani)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top