MITRA DPRD
Parlementaria

DPRD Sinjai Terima Aspirasi Germab Soal Banjir


  Selasa, 11 Juni 2019 1:39 am

Dua anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muzawwir dan Ibrahim, saat menerima aspirasi dari Gerakan Mahasiswa Bersatu terkait bentuk penanganan bencana banjir di Kabupaten Sinjai oleh pemerintah daerah. (foto: doc DPRD)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab) mendatangi gedung DPRD Sinjai, Senin (10/6/2019) siang. Mereka membawa aspirasi terkait penanganan bencana banjir dan dampaknya di Kabupaten Sinjai.

Saat berorasi Ketua Germab Sinjai, Sulharmin, menyampaikan pernyataan sikap yang pada intinya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menjelaskan bentuk antisipasi yang telah dilakukan untuk mencegah banjir di wilayah perkotaan.

“Selain itu kami mendesak DPRD Sinjai untuk menindaklanjuti aspirasi mengenai serapan air yang sedikit demi sedikit hilang akibat pembangunan perumahan di Kelurahan Lappa, termasuk akses air bersih di Kelurahan Lappa yang belum merata,” tambahnya.

Perwakilan Germab ini diterima Anggota komisi I DPRD Sinjai, Muzawwir didampingi anggota Komisi II DPRD Sinjai, Ibrahim.
Melalui rapat penerimaan aspirasi ini, Muzawwir mengaku mengapresiasi dan berterima kasih kepada Germab yang telah membawa aspirasi tersebut.

Menurutnya, aspirasi ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah Sinjai dalam menangani banjir. Aspirasi ini, kata dia juga merupakan bentuk kepedulian sosial Germab kepada masyarakat terdampak banjir. ”Saya kira kita patut berterima kasih kepada teman-teman dari Germab sebab secara tidak langsung pemerintah dibantu dengan solusi dari teman-teman, ini juga demi kepentingan masyarakat Sinjai,“ jelas Muzawwir. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top