MITRA DPRD
Ekobis

Dua Desa Terima Bantuan Ayam Akusi


  Selasa, 14 Juni 2016 11:23 am

Sinjai Timur, Sinjai.info,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan), membagikan ayam Akusi kepada 50 kepala keluarga miskin di Desa Saukang Kecamatan Timur, dan Desa Mattunrung Tellue Kecamatan Sinjai Tengah. Masing-masing desa mendapatkan alokasi bantuan untuk 25 kepala keluarga.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan bahwa jumlah penerima ayam Akusi pada program pengentasan kemiskinan pada tahun 2016 ini sebanyak 50 kepala keluarga miskin.

“Masing-masing kepala keluarga menerima 50 ekor Akusi yang terdiri dari 45 ekor ayam betina, dan 5 ekor pejantan, sehingga jumlah keseluruhan bantuan ayam Akusi sebanyak 2.500 ekor di dua desa tersebut,”ungkap Aminuddin Zainuddin. Pemberian bantuan ini tambahnya merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Disnak Keswan Sinjai, Irwan Suaib kepada Sinjai info, Selasa (14/6) menegaskan bahwa bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai atau Akusi, ini tidak serta merta diberikan begitu saja. “Akan tetapi sebelumnya para penerima sudah dibekali dengan pelatihan cara memelihara ayam Akusi. Selain itu, bantuan ini juga disertai dengan pakan untuk dua bulan dan perlengkapannya,” tegasnya. (ZAR)

Ayam Akusi yang diserahkan Disnak Keswan Sinjai kepada 50 Kepala Keluarga di Desa Saukang dan Desa Mattunrung Tellue, Selasa (14/6).

Ayam Akusi yang diserahkan Disnak Keswan Sinjai kepada 50 Kepala Keluarga di Desa Saukang dan Desa Mattunrung Tellue, Selasa (14/6).

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top