MITRA DPRD
Info Desa

Dusun Bonto Bundu Didatangi Tim Verifikasi Proklim


  Rabu, 10 Juli 2019 2:59 am

Anggota tim verifikasi Proklim dari KLHK, Sudarwanto (dua dari kiri) saat diterima secara resmi di lokasi Proklim Dusun Bonto Bundu, Desa Pattallassang, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (10/7) pagi. Ia didampingi Sekretaris Kecamatan, DLHK Sinjai dan Kades Pattallassang. (foto: doc. DLHK)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Tim Verifikasi Nasional Program Kampung Iklim atau Proklim, mengunjungi Dusun Bonto Bundu, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (10/7/2019) pagi.

Saat tiba di lokasi, Tim Verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sudarwanto, disambut Tari Paduppa, lalu mendengarkan penjelasan tentang Proklim di Dusun Bonto Bundu dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai.

Sudarwanto yang juga pejabat di Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK RI, ini direncanakan memverifikasi lokasi Proklim di Dusun Patohoni, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan.

ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain.

Tujuan Proklim untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca, serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top