MITRA DPRD
Info Desa

Forum Anak Desa Bonto Salama Terbaik di Indonesia


  Senin, 22 Juli 2019 12:39 am

Andi Muliati Anwar dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai saat mendampingi Duta Anak Kabupaten Sinjai menerima penghargaan untuk Forum Anak Desa Bonto Salama, Minggu (21/7). Dua kategori berhasil diraih FAD Bonto Salama. (foto: doc Andi Muli)

Sinjai.Info, Makassar,-– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) dan Forum Anak Nasional memberikan penghargaan kepada Forum Anak Desa (FAD) Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai pada kegiatan Forum Anak Nasional di Makassar, Minggu (21/7/2019).

FAD Bonto Salama meraih penghargaan DAFA AWARD 2019 untuk dua kategori, yakni pemenang favorit kategori partisipasi dan Forum Anak Desa Terbaik di Indonesia. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Duta Anak Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih anak-anak kita ini menjadi penyemangat dan kado ulang tahun untuk saya. Saya bangga kepada Forum Anak Sinjai,” kata Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Hj. Mas Ati, yang juga pembina Forum Anak Kabupaten Sinjai.

Sebelum berkompetisi untuk DAFA AWARD, Forum Anak Desa (FAD) Bonto Salama telah menjalankan program Rumah Bambu dan Sikola Macca di Desa mereka bersama dengan pemerintah desa, dan Karang Taruna Tanggara. Kedua program ini adalah murni diinisiasi oleh mereka bersama Tenaga Ahli Pendamping Desa.

DAFA AWARD sendiri adalah penghargaan bagi Forum Anak yang telah memenuhi kriteria dalam hal pendataan profil dan kegiatan Forum Anak dengan metode kreatif sebagai upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di setiap daerah pada berbagai tingkat administratif. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top