MITRA DPRD
Ekobis

Forum PPKL Sulsel Apresiasi ‘Bakti Koperasi’


  Jumat, 12 Juli 2019 12:18 pm

Penyerahan penghargaan Bakti Koperasi (foto: doc Kemenkop)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Ketua Forum Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (Forum PPKL) Kemenkop RI, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumain, mengapresiasi para penerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM, utamanya penerima penghargaan dari Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini kata Jo, sapaan akrabnya, menjadi bukti pengakuan pemerintah pusat terhadap kepedulian, inovasi dan keberpihakan para Bupati/walikota, Kepala Dinas dan Ketua Koperasi.

“Kita berharap penghargaan ini akan semakin memacu percepatan pengembangan koperasi di daerah, sehingga mampu bersaing dan sejajar dengan pelaku ekonomi lainnya.” kata Jumain, Jumat (12/7/2019) malam.

Forum Penyuluh Koperasi Sulawesi Selatan, tambahnya, selama ini mendorong daerah- daerah untuk membuka akses seluas luasnya bagi koperasi untuk mendapatkan penguatan melalui fasilitasi bantuan permodalan dengan sistem pendampingan yang komprehensif bagi koperasi.

“Juga mendorong diterbitkannya kebijakan oleh pemerintah daerah yang bisa mendorong koperasi untuk semakin bertumbuh dengan baik. Kami selaku pengurus forum berharap diskursus mengenai hal itu bisa dibahas dalam peringatan hari koperasi di tingkat kabupaten masing-masing daerah.” tandasnya.

Sehari sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Puspayoga menyerahkan penghargaan bagi Koperasi Berprestasi, serta Bakti Koperasi dan UKM tahun 2019 pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Provinsi Jawa Tengah. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top