MITRA DPRD
Edukasi

HIMAPRODI BPI Peringati Hari Disabilitas di SLB


  Kamis, 28 November 2019 8:45 am

Himaprodi BPI IAIM Sinjai bekerjasama SLB Sinjai, memperingati Hari Disabilitas di halaman SLB Sinjai, Jalan Jend. Sudirman, Kamis (28/11) pagi. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (HIMAPRODI BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai, dan Sekolah Luar biasa (SLB) bekerjasama memperingati Hari Disabilitas di Halaman SLB, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang bertema “Hapuskan Perbedaan dengan Kebebasan Bermain dan Berkarya” dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM, Suriati.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian masyarakat, dan implementasi dari Tri Darma perguruan tinggi.

“Kami berharap kerjasama dan sinergitas untuk mengembangkan kreativitas, dan membantu dalam proses pembinaan adik-adik di SLB. Kalau bukan kita membantu mereka siapa lagi, kita senantiasa mendorong dan memberikan pembinaan dan motivasi,” ungkap Suriati.

Sementara itu Sitti Hafiza, Kepala SLB dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Mahasiswa BPI yang sukarela membantu dalam proses kegiatan ini.

“Kami berharap kedepannya mudah-mudahan lebih berkembang, mandiri, kreatif, lebih maju, dan tidak dipandang sebelah mata, bahwa Siswa SLB bisa juga dan mampu melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh siswa lain,” ucapnya penuh haru.

Sebelum acara Ketua HIMAPRODI BPI, Harisman Toto mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang dikemas dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba lari karung, tarik tambang, makan kerupuk, pameran hasil karya, lomba mewarnai gambar, pantonim, memasang seragam sekolah, dan memasukkan paku dalam botol.

Kegiatan ini dihadiri pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, H. Muhammad Irvan.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top