MITRA DPRD
Edukasi

Himaprodi PAI Seminarkan Kategori Pemuda Dirindukan


  Minggu, 17 Maret 2019 10:04 am

Ketua HIMAPRODI PAI (kanan) saat menyerahkan piagam kepada pemateri seminar (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu memberikan harapan positif. Untuk mencapai kebahagiaan maka yang harus dilakukan adalah menggerakkan semua potensi, baik pikiran, tenaga untuk mencapai impian apa yang dicita-citakan.

Pernyataan ini ditegaskan Ketua PRODI PAI IAIM Sinjai, Jamaluddin, M.Pd.I saat membuka Seminar Pemuda bertema “Apakah aku pemuda yang dirindukan?” di Auditorium H.A.Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Minggu, (17/3/2019).

Seminar ini digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai.

Ketua Panitia Seminar, Febrianti Marissa menyebutkan acara ini untuk memberikan ruang kepada pemuda, khususnya mahasiswa dan pelajar agar lebih aktif dalam keterlibatannya untuk berperan dalam kemajuan bangsa dan tentunya berperan dalam menyiarkan Islam.

Sementara itu Ketua Umum Himaprodi PAI, A.Muh. Fatahillah menjelaskan generasi muda merupakan generasi penerus yang eksistensinya sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Sebagai generasi penerus, pemuda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Untuk itu, maka sebagai wujud dan bakti kepada Bangsa dan Negara, kegiatan ini diselenggarakan,” terangnya.

Seminar ini menghadirkan dua pemateri yang berasal dari dosen tetap FTIK Prodi PAI IAI Muhammadiyah Sinjai, yakni Al-Amin, S.Pd.I., M.Pd.I dan Laeli Qadrianti, S.Pd., M.Pd. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top