MITRA DPRD
Ragam

HIMILP Serahkan Bantuan ke Pemulung di Lokasi TPA


  Minggu, 14 Juli 2019 8:02 am

Ketua HIMILP, Ashar Abdillah, menyerahkan bantuan sembako kepada Battong (82), warga Desa Kampala yang tinggal tak jauh dari area TPA Sampah. Bantuan diserahkan pada Minggu (14/7) pagi. (foto: doc HIMILP)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Battong (82) Warga Dusun Baccara, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, menerima bantuan sembako dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) STISIP Muhammadiyah Sinjai, Minggu (14/7/2019) pagi.

Bantuan diserahkan Ketua HIMILP, Ashar Abdillah, disaksikan beberapa pengurus HIMILP. Yang diserahkan antara lain Beras, Mie Instan, dan Telur. Bantuan tersebut adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan pengurus HIMILP.

“Rumah Kakek Battong di tengah hutan dan sangat tidak layak (ditinggali). Semoga kedepannya dapat bantuan lagi. Kondisi kesehatannya juga sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja.” kata Ashar, melalui rilis yang dikirim ke Sinjai Info.

Untuk kebutuhan sehari-hari, tambahnya, Battong hanya mengandalkan isterinya, Hasna, yang setiap hari mengais sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Kebetulan rumah Battong berada tak jauh dari TPA.

“Kakek Battong, isteri, dan anaknya sudah tinggal selama enam tahun di rumah tersebut yang jauh dari kata layak. Keluarga ini juga mengandalkan bantuan Beras yang rutin diberikan pemerintah setempat.” pungkas Ketua HIMILP.

(Sahrullah/Fitriani)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top