MITRA DPRD
komunika

Hujan, Upacara Hari Otonomi Digelar di Ruang Pola


  Kamis, 25 April 2019 3:20 am

Pegawai berpakaian Korpri saat membaca teks dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke-23. Wakil Bupati, Hj. A. Kartini Ottong, bertindak selaku inspektur upacara yang dipusatkan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (25/4) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 di Kabupaten Sinjai dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (25/4/2019) pagi. Upacara terpaksa digelar di dalam ruangan karena hujan terus mengguyur kota Sinjai sejak Rabu malam.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Pada sambutan seragam Menteri Dalam Negeri, Kartini menyampaikan bahwa upacara peringatan hari otonomi daerah merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian,kemajuan dan kesejahteraan daerah.

“Dalam penyelenggaraan otonomi daerah kita tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai citizen termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” jelas Mendagri, pada sambutan seragam yang dibacakan Wakil Bupati.

Upacara ini berlangsung meriah kendati berlangsung di dalam ruangan. Upacara dihadiri oleh pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah, Akbar, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab, serta para Camat se- Kabupaten Sinjai.(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top