MITRA DPRD
komunika

Ini Harapan SLB Sinjai di Hari Disabilitas


  Selasa, 3 Desember 2019 4:59 am

Wakasek bidang Kurikulum SLB 1 Sinjai, Mahyuddin berharap pemerintah menambah sarana dan prasarana di sekolah mereka. Di SLB saat ini mendidik 69 orang penyandang disabilitas. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Hari Disabilitas diperingati setiap tanggal 03 Desember. Terkait Hari Disabilitas, Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai, Mahyuddin berharap ada perbaikan sarana dan prasarana di sekolah mereka.

Sarana dan prasarana yang dimaksud antaralain penambahan ruang belajar untuk SMP dan SMA, serta ruangan kantor kepala sekolah dan tata usaha yang juga belum ada.

“Kami berharap pemerintah daerah memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan kreativitas siswa, seperti peralatan keterampilan. Kami juga berharap pemerintah daerah melibatkan kami ketika ada even kegiatan pemda seperti hari jadi Sinjai dan even nasional lainnya,” harapnya, kepada Sinjai Info, Rabu (03/12/2019).

Di SLB 1 Sinjai, jumlah penyandang disabilitas SD 19 orang. Sementara jumlah tuna rungu SMP 9 orang, tuna netra 1 orang, grahita ringan 8 orang dan untuk SMA tuna rungu 1 orang, tuna netra lofision 2 orang, grahita ringan 2 orang, Dan tuna netra 2 orang.

Total keseluruhan SD hingga SMA sebanyak 69 orang dan yang tinggal di panti saat ini berjumlah 22 orang.

Ini Program Pemda untuk Disabilitas

Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, mempunyai beberapa program di tahun 2019 untuk kaum disabilitas, yaitu Usaha Ekonomi Produktif dan program dikhususkan kepada disabilitas yang masih produktif berupa bantuan hewan ternak, yaitu kambing untuk 35 orang.

“Ada 70 ekor kambing yang akan diberikan bulan ini khususnya penyandang disabilitas produktif, dan sementara dalam proses administrasi dan bulan ini akan disalurkan,” kata Kepala Dinas Sosial, H. Muhammad Irvan. Program kedua, ungkapnya, bantuan berupa uang tunai.

Pemkab Sinjai menurut Kadis Sosial, berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Sinjai.

(Tamsil/Agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top