MITRA DPRD
komunika

Ini Harapan Wabup di Pesta Adat Mappogau Sihanua


  Kamis, 17 Oktober 2019 11:00 am

Wakil Bupati Sinjai (tengah) saat mendengarkan penjelasan dari Muhannis, Budayawan Sinjai, tentang sejarah Mappogau Sihanua di Karampuang. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Bulupoddo, — Sekretaris Dinas Pariwisata Sulsel, Kemal Redindo Syahrul, hadir pada puncak acara Pesta Adat Mappogau Sihanua di Karampuang, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kamis (17/10/2019) siang.

Kemal yang juga putra mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ini menyaksikan prosesi Mappogau Sihanua di Rumah Adat Karampuang. Ia didampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

“Pesta adat ini akan menjadi aset untuk membentuk karakter masyarakat yang tangguh, serta dapat menjadi penopang dalam mengembangkan industri pariwisata di Sinjai,” kata Wakil Bupati Sinjai.

Ia berharap kualitas pelaksanaan even budaya ini ditingkatkan, terlebih Mappogau Sihanua dan Rumah Adat Karampuang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya TakBenda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hadir pula pada pesta adat Mappogau Sihanua antaralain unsur Forkopimda, dan masyarakat pendukung kebudayaan Karampuang dari berbagai daerah di Indonesia.

(Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top