MITRA DPRD
Edukasi

Ini Kata Kasek Soal Belajar di Luar Kelas


  Kamis, 7 November 2019 3:25 am

Pelajar di SMPN 39 Sinjai, Kecamatan Sinjai Borong, saat antre masuk halaman sekolah. Mereka disambut oleh guru-guru dengan Senyum, Sapa dan Salam. (foto: doc SMPN 39)

Sinjai.Info, Sinjai Borong, — SMPN 39 Sinjai (ex SMP 3 Borong) melaksanakan program ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’, Kamis (07/11/2019) pagi. Kegiatan ini dirangkaikan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dari Pemkab Sinjai ke pelajar di sekolah ini.

Kepala SMPN 39, Sitti Saidah Suyuti, hadir pada kegiatan ini bersama pengawas sekolah, Abdul Gaffar dan Ketua Komite, Andi Burhan.

Sehari Belajar di luar Kelas juga berlangsung meriah di UPT SMAN 3 Sinjai. Kepala SMAN 3, Ali Musa memimpin langsung kegiatan ini.

Kepada Sinjai Info ia mengatakan, program ini sangat baik dalam membentuk karakter pelajar. “Bagaimana membangun suasana menyenangkan peserta didik, dan memberikan contoh yang baik melalui praktik 3S adalah hal baik dalam membentuk karakter anak,” jelasnya.

Kegiatan ini dimulai dengan menyambut siswa masuk sekolah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kegiatan literasi hingga diakhiri dengan menyanyikan lagu perjuangan.

(Kari/Agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top