MITRA DPRD
komunika

Ini Persyaratan untuk Peserta Sinjai Culture Carnival


  Rabu, 20 Februari 2019 5:10 am

Suasana rapat pemantapan Sinjai Culture Carnival di Kafe Orange Hotel Sinjai. Rapat turut dihadiri Dewan Juri SCC 2019 (foto: mg agusman/sinjaiinfo

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Sinjai ke-455 yang kemungkinan besar menyedot perhatian masyarakat Sinjai adalah Sinjai Culture Carnival (SCC). Karnaval Budaya ini akan dilaksanakan pada Minggu (24/2/2019) pagi.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga pendidikan, serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan akan berpartisipasi pada even resmi Pariwisata Sulawesi Selatan ini. Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai Andi Mandasini Saleh, SCC diharapkan mampu menarik jumlah kunjungan wisatawan ke Sinjai.

“Tujuan Sinjai Culture Carnival 2019 ini, yaitu untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan ke Sinjai. Juga memberikan ruang kepada pekerja seni untuk mewujudkan kreatifitasnya dan inovasinya dalam bentuk-bentuk kostum karnaval dengan ide-ide kreatif. Tentu ini juga akan menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Sinjai,” kata Andi Mandasini, saat ditemui usai rapat pemantapan pelaksanaan SCC di Kafe Orange Hotel Sinjai, Rabu (20/2/2019) siang.

Lanjut Alumnus Universitas Indonesia ini, pihaknya berharap SCC menjadi kalender even resmi Kementerian Pariwisata. “Harapan kedepannya Sinjai Culture Carnival 2019 semakin tertib pelaksanaannya. Dan mudah-mudahan bisa menjadi seratus top event di Kementerian Pariwisata RI. Kalau tahun ini baru menjadi kalender of event dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Pelaksanaan Sinjai Culture Carnival 2019 akan dimulai dari Lapangan Nasional, menyusuri Jalan Persatuan Raya ke Tugu Sinjai Bersatu dan lanjut ke Jalan Bhayangkara. Setelah itu ke Jalan Jenderal Sudirman lanjut Jalan Tondong dan finis di lapangan Sinjai Bersatu atau lokasi Sinjai Fest & Expo 2019.

Adapun Persyaratan SCC, yaitu cukup menampilkan kostum karnaval dengan tema Budaya Nusantara dengan Konsep Carnival. Memiliki konsep yang jelas dengan membuktikan narasi peserta Carnival.

Adapun tema SCC adalah “Ragam Budaya Nusantara”. (mg agusman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top