MITRA DPRD
Parlementaria

Ini Saran Anggota DPRD Saat Rapat Paripurna APBD-P


  Senin, 26 Agustus 2019 7:42 am

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai usai rapat penyerahan Ranperda APBD-P, Senin (26/08) pagi. (foto: Rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abdul Haris Umar, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (26/08/2019) pagi.

Dalam penyampaian umum fraksi-fraksi tersebut ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk pemerintah kabupaten Sinjai terkait perubahan APBD tahun 2019.

Seperti yang disampaikan salah satu anggota fraksi dari Partai Hanura, Muzawwir, yang menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sinjai agar lebih memperhatikan bagaimana progres kedepannya untuk penanggulangan tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Selain itu dari Fraksi Partai Amanat Sejahtera, Abdul Salam Dg. Bali, meminta agar ada skala perioritas dalam memberikan ruang-ruang menjalankan program pembangunan infrastruktur di desa-desa utamanya desa Terasa, karena menurutnya akses di desa tersebut belum tersentuh oleh pembangunan.

“Meski begitu semua fraksi DPRD Kabupaten Sinjai memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah terkait menurunnya belanja daerah dan meningkatnya pendapatan daerah,” ungkapnya.

Selain itu semua fraksi juga menyetujui Ranperda tahun anggaran 2019 untuk dilanjutkan pada tingkat pembahasan selanjutnya.

(Rezky Amelia)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top