MITRA DPRD
komunika

Ini Tiga Desa dengan Laporan Pajak Terbaik


  Kamis, 21 Maret 2019 5:04 am

Pemkab Sinjai melalui Bagian Pemerintahan bekerjasama KPP Pratama Bulukumba, menggelar sosialisasi perpajakan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Wawasan atau ilmu pengetahuan para Bendahara di instansi pemerintah, harus selalu update utamanya terkait perpajakan.

Penekanan ini disampaikan Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Bulukumba, Sofyan, dalam sambutannya pada acara Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur Kecamatan dan Desa tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (21/3/2019).

Sofyan juga menyebut bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan ke Desa, sebagian dananya bersumber dari Pajak.

“Tahun ini ADD sebesar 70 triliun disalurkan ke 75 ribu desa di seluruh Indonesia, dan terdapat 2.225 desa di Sulawesi Selatan, di mana ADD tersebut dananya sebagian bersumber dari pajak yang bapak atau ibu bayar,” terangnya.

Ia menambahkan, tahun 2018 lalu Kantor Pajak mengapresiasi tiga desa terbaik yang telah melaporkan pajak, yaitu Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan dan Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur.

Asisten Administrasi Pemerintahan, Dr.H.Mukhlis Isma, mewakili Bupati Sinjai saat membuka acara menyampaikan bahwa setiap aparat pemerintah, baik di kecamatan, kelurahan dan desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab agar dapat menciptakan kualitas kinerja serta pelayanan yang optimal, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Apalagi saat ini masyarakat sudah semakin kritis dalam menyampaikan berbagai apresiasi, tak terkecuali soal pelayanan yang dirasakan baik pemerintah kecamatan, kelurahan maupun pemerintah desa,” terang Mukhlis Isma.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai Andi Yusran M. Sementara narasumber kegiatan adalah Dr.M.H Idris Patarai,M.Si dari IPDN Makassar , dan Idham Ismail,SE,ME selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Bulukumba. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top