TAHUN BARU
komunika

Ini Usulan Warga Soal Pelayanan di RSUD Sinjai


  Kamis, 12 Desember 2019 7:14 am

 RSUD Sinjai mengadakan pertemuan lintas sektoral, Kamis (12/12) pagi. Pertemuan ini menjadi media bagi manajemen RSUD Sinjai untuk menyerap aspirasi warga. (foto: Agusman/sinjaiinfo

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai mengadakan pertemuan lintas sektoral di ruang pertemuan lantai 2 RSUD Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (12/12/2019).

Pada pertemuan yang dipimpin Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin, sejumlah peserta pertemuan termasuk Plt. Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa menyampaikan beberapa usulan.

Usulan tersebut diantaranya mengenai informasi pelayanan guna mengatasi keluhan pasien. Sejumlah pasien kadang sudah mengambil nomor antrean, namun setelah ke rumah sakit ternyata dokternya tidak ada.

“Mengenai fasilitas yang ada di dalam WC ruang perawatan atau kamar pasien, agar RSUD memberikan fasilitas kenyamanan untuk pasien ketika membuang air besar. Seharusnya ada shower dalam WC supaya pasien tidak kesusahan ketika membuang air besar,” usul Plt. Camat Sinjai Utara.

Ia juga meminta drainase yang ada di dalam rumah sakit bisa ditutup supaya tidak bau, dan tempat sampah tetap juga disediakan.

Menjawab usulan peserta pertemuan, Direktur RSUD Sinjai menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah sebagai perbaikan ke depannya.

“Kita ketahui bahwa rumah sakit adalah tempat pemberi pelayanan publik, sehingga harus berinovasi supaya pelayanan itu senantiasa memberikan pelayanan yang nyaman. Tapi tidak mungkin dari internal rumah sakit, ide-ide dari luar atau berbagai pihak sangat dibutuhkan,” ucap Direktur RSUD mengapresiasi usulan peserta pertemuan.

Pertemuan lintas sektoral ini dihadiri Kepala Bidang Perencanaan dan Sarana Prasarana RSUD Sinjai Andi Ariani Jalil, Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan dr. Emmy Kartahara Malik, LSM, mahasiswa dan wartawan.

(Agusman/Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top