MITRA DPRD
Politik

Inilah Caleg Dapil II dan III yang Meraih Suara Terbanyak


  Jumat, 3 Mei 2019 12:51 pm

Ketua dan anggota KPU Sinjai saat Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Hasil Suara. KPU Sinjai merampungkan proses rekapitulasi pada Jumat (3/5) sore. (foto: doc KPU)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Di Daerah Pemilihan (dapil) II (Sinjai Timur, Tellu Limpoe) untuk DPRD Kabupaten Sinjai, Partai Gerindra mendulang suara terbanyak. Partai besutan Prabowo Subianto ini meraup 6.758 suara. Raihan ini berhasil mendudukkan dua Caleg Partai Gerindra dari Dapil II ke Parlemen Sinjai.

Kedua Caleg Partai Gerindra yang dipastikan ke ‘Tanassang’, sebutan untuk daerah di mana gedung DPRD Sinjai berada, adalah Ardiansyah Haris yang meraih 4.140 suara, dan Jamaluddin yang meraih 1.532 suara. Pendulang suara terbanyak berikutnya adalah Partai Amanat Nasional, yakni 5.166. Salah satu Caleg PAN, Kamrianto, dipastikan melenggang ke Tanassang setelah mendapatkan 1.820 suara.

Partai lain yang mendapat suara signifikan di Dapil II adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 3.202 suara. Salah satu calegnya yang juga petahana, A. Zainal Iskandar, meraih 2.131 suara dan dipastikan kembali duduk sebagai legislator. Nama lain yang kemungkinan besar juga terpilih dari Dapil II adalah Andi Abrachman (partai golkar) dengan jumlah suara 2.451, serta Muh. Dahlan (PKS) yang meraih 1.735 suara.

Sementara itu di Dapil III (Sinjai Selatan, Sinjai Borong), Partai Gerindra juga meraih suara signifikan dan kembali mendudukan wakilnya di DPRD Sinjai. Adalah Nurfa Damayanti yang meraih suara terbanyak, yakni 2.070. Untuk suara partai, Gerindra mendapatkan total 5.851 suara.

Partai Golkar yang kerap menjadikan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong sebagai basis mereka hanya meraup suara partai dan caleg sebanyak 2.852. Kendati demikian, Caleg Partai Golkar, Sabir, yang meraih 1.027 suara besar kemungkinan kembali duduk sebagai anggota DPRD Sinjai. Nama lain yang kemungkinan besar juga melenggang ke Tanassang antara lain Andi Jusman (partai nasdem), Darna (PKS), serta Andi Nurbaeti (PAN).

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top