MITRA DPRD
Politik

Inilah Calon Ketua DPRD Sinjai dari Partai Gerindra


  Selasa, 7 Mei 2019 2:46 am

Caleg Partai Gerindra, Nurfa Damayanti, saat bertandang di kantor Sinjai Info, Jumat (26/4) sore. Ia diterima Pemred Sinjai Info. Nurfa Damayanti berpeluang menjadi ketua DPRD Sinjai. (agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Partai Gerindra dipastikan mendominasi perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sinjai. Partai yang didirikan Prabowo Subianto ini berhasil meraih 5 kursi, dari 4 Daerah Pemilihan (dapil) di Kabupaten Sinjai. Di Dapil II (Sinjai Timur, Tellulimpoe), Gerindra mampu meraih 2 kursi.

Yang menarik adalah penentuan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai. Sebagai pemilik kursi terbanyak, hampir dipastikan Ketua DPRD Sinjai berasal dari kader Partai Gerindra. Jika berdasarkan senioritas dan kekaderan, maka yang berpeluang adalah Jamaluddin dan Nurfa Damayanti. Keduanya saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Sinjai, bahkan Jamaluddin menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Sementara jika mengacu pada peraih suara terbanyak, maka tentu Ardiansyah Haris yang paling berpeluang. Di Dapil II ia meraih suara terbanyak, yakni 4.140 suara. “Di internal kami di DPC tidak ada aturan khusus tentang penentuan ketua DPRD, semua memiliki hak. Namun semuanya akan dievaluasi kembali oleh DPD dan DPP Partai Gerindra,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Sinjai, H. Sukardi, Selasa (7/5/2019).

Dua Caleg lainnya meski pendatang baru di Partai Gerindra, Lukman H. Arsal dan Fachriandi Matoa, tentu memiliki hak yang sama menjadi Ketua DPRD Sinjai. Pengalaman keduanya di birokrasi dan pemberdayaan masyarakat sangat matang. Lukman H. Arsal adalah mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai, sementara Fachriandi Matoa yang banyak bergelut di bidang pemberdayaan masyarakat, adalah mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai. “Semua memiliki hak dan kembali kepada evaluasi DPD dan DPP,” pungkas H. Sukardi.

Berikut Caleg Partai Gerindra yang dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Sinjai, dan perolehan suaranya:

1. Ardiansyah Haris (4.140)
2. Nurfa Damayanti (2.070)
3. Jamaluddin (1.532)
4. Lukman H.Arsal (1.152)
5. Fachriandi Matoa (849)

(agusman/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top