MITRA DPRD
Info Desa

Jalan di Dusun Honto Segera Dikerjakan


  Kamis, 22 Agustus 2019 12:00 am

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tahun 2019 ini akan melakukan pengerjaan jalan di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan. Perbaikan jalan di daerah tersebut telah lama dinantikan warga setempat.

Sejumlah warga yang bermukim di Dusun Honto, Desa Gareccing, merasa lega dengan rencana Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk segera memperbaiki jalan mereka. “Syukur Alhamdulillah tahun ini kami sebagai warga Honto tidak lama lagi akan menikmati jalan berhotmix. Apalagi jalanan ini sebenarnya baru pertama kali dikerjakan sejak negara kita merdeka. Sebelumnya warga yang lalu lalang masih melewati jalan tanah. Terima kasih Pak Bupati dan ibu Wakil Bupati,” ucap Ahmad, warga Honto.

Jalan di Dusun Honto merupakan salah satu akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke pasar dari Desa Gareccing ke Samaenre, Bikeru. “Saya kira ini salah satu bukti keseriusan pemerintah dengan dimulainya pengerjaan jalan ini. Sekedar diketahui selama ini jalan tersebut kerap menelan korban akibat terjatuh dari motor. Apalagi jalanannya tidak rata sesekali ada tanjakan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sinjai, Agus Zainal, membenarkan ada pengerjaan ruas jalan Sangiasseri ke Dusun Honto Desa Gareccing.

“Peningkatan jalan ini rencananya akan di hotmix dengan waktu pekerjaan 150 hari kerja atau hingga pertengahan Desember 2019. Untuk anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus bidang jalan tahun 2019. Ini kebetulan satu paket dengan ruas Biroro-Lembang Lohe dengan anggaran sebesar Rp 10,4 miliar,” ungkap Agus Zainal. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top