MITRA DPRD
Politik

Jalan Sulit Diakses Kendaraan, Bhabinkamtibmas Pikul Kotak Suara Bersama KPPS


  Selasa, 16 April 2019 5:00 am

Bhabinkamtibmas Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Brigadir Ilham Nur, memikul kotak suara yang dibungkus sarung, bersama KPPS setempat.

Sinjai.Info, Sinjai Barat,– Tak semua distribusi logistik Pemilu 2019 berjalan mulus. Terutama di daerah dengan akses jalan yang sulit dilalui kendaraan bermotor.

Seperti di beberapa Dusun di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat. Distribusi kotak suara dan kelengkapan lainnya harus dilakukan dengan cara berjalan kaki.

“Kotak suara kami pikul bersama KPPS dan Linmas. Kami berjalan kaki dari Kantor Desa Terasa, ke Dusun Laha-laha dan Dusun Tonrong,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Terasa, Brigadir Ilham Nur, Selasa (16/4/2019) pagi.

Ilham yang juga pegiat literasi ini menggambarkan bahwa kondisi jalan di dua Dusun tersebut berlumpur setelah diguyur hujan beberapa hari ini.

“Untuk mencegah kerusakan logistik, kotak suara dibungkus plastik kemudian sarung untuk menghindari kerusakan atupun basah,” terangnya.

Selain harus mengawal distribusi logistik ke TPS sasaran, sebagai Bhabinkamtibmas, Ilham juga sesekali menjadi ‘juru penerang’ untuk mengajak warga menjaga Pemilu agar berjalan tertib dan lancar. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top