MITRA DPRD
Info Desa

Kades Bonto Tengnga akan Bangun Vila di Bukit Pattiro-tiroang


  Senin, 25 Maret 2019 12:29 am

Salah satu spot foto andalan di Bukit Pattiro-tiroang karena berlatar belakang awan (foto: doc rola)

Sinjai.Info, Sinjai Borong,– Pemerintah Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, akan menambah fasilitas di lokasi wisata puncak berlayar di atas awan Bukit Pattiro-tiroang. Fasilitas tersebut adalah Vila, yang pembangunan menggunakan Dana Desa.

Pembangunan Vila ini salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Desa Bonto Tengnga dalam mengelola pariwisata. “Ini adalah bukti keseriusan kami dalam memajukan potensi wisata Kabupaten Sinjai khusunya di Sinjai Borong,” kata Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud.

Namun bukan hanya Vila yang diharapkan ada di lokasi wisata tersebut. Keberadaan Aula pertemuan juga sangat penting. “Kami dari kalangang pemuda menyarankan pak desa membangun sebuah aula agar dapat menjadi tempat pelatihan, pengkaderan atau pun kegiatan yang bersifat formal dan ini bisa menjadi tambahan PAD untuk desa,” saran salah satu pemuda, Rola Suryanama, Senin (25/3/2019) pagi.

Rola juga mengapresiasi Kepala Desa Bonto Tengnga yang sangat terbuka dengan masukan-masukan masyarakat, sehingga ia optimis Bukit Pattiro-tiroang bisa menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Sinjai Borong. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top