MITRA DPRD
Info Desa

Karang Taruna Desa Palae Inisiasi Pelatihan E-Learning


  Minggu, 1 September 2019 11:42 am

Pembina Relawan TIK yang juga Kabid e-government Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Muhammad Takdir, saat membawakan materi smart kampung di Desa Palae, Minggu (01/09) pagi. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,- Pembina Relawan TIK yang juga Kepala Bidang E-Government pada Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Muhammad Takdir, memenuhi undangan pengurus Karang Taruna Pammase Dewatae, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (01/09/2019) pagi.

Muhammad Takdir diminta membawakan materi tentang Smart Kampung. Menurutnya, program Smart Kampung atau Smart Village adalah visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang harus disukseskan.

“Smart Kampung jika diaplikasikan di desa akan bermanfaat mendorong terjadinya perubahan. Misalnya masyarakat Desa Palae punya produk unggulan, maka bisa dijual menggunakan aplikasi e-commerce oleh Bumdes atau kelompok UKM di Desa. Ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya penguatan kapasitas warga dalam penggunaan perangkat teknologi informasi. Kegiatan oleh Karang Taruna Desa Palae, ungkapnya, patut ditiru oleh desa lainnya.

“Kami juga berterima kasih kepada para pemateri yang telah berbagi wawasan kepada pengurus Karang Taruna di Desa Palae,” ucap pengurus Karang Taruna Desa Palae, Akmal.

Hadir pula menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Ketua Relawan TIK Sulsel, Zainal Abidin. Ia dibantu Pengurus Relawan TIK Sinjai, Ariansyah dan Akbar S, memberikan materi pembuatan Blog untuk E-learning. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top