MITRA DPRD
Edukasi

Kayla Raih Medali Emas Kompetisi Matematika di Singapura


  Selasa, 6 Agustus 2019 4:15 am

ist: Amirah Kayla Khairani, memperlihatkan Medali Emas dan piagam yang ia raih di ajang Kompetisi Matematika di Singapura. (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Makassar, — Putra-putri Indonesia yang tergabung dalam tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil mengukir prestasi cemerlang pada ajang International Mathematics Contest Singapore (IMCS) ke-15.

Pada IMCS yang dihelat pada 2 – 5 Agustus 2019 di Singapore, Tim KPM Indonesia berhasil meraih 8 medali emas, 17 medali perak, 31 medali perunggu, dan 23 merit.

Ini adalah capaian luar biasa yang diraih Tim KPM Indonesia, padahal mereka harus bersaing dengan 1.214 peserta yang berasal dari 16 negara, yaitu Australia, China, Filipina, Khazakstan, Korea Selatan, Hong Kong, India, Iran, Malaysia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.

“Alhamdulillah anak kami, Amirah Kayla Khairani, siswi SD Islam Athirah Makassar, berhasil meraih medali emas pada Kategori Kelas 4 SD,” ucap Irmansyah Hasan, ayah Kayla melalui pesan WA.

Irmansyah yang juga Alumni SMAN 1 Sinjai (SMANSA), ini menjelaskan bahwa sehari-hari, Kayla seperti anak pada umumnya, bermain dengan tetangga dan teman-temannya.

“Tapi pemakaian hp (handphone) cuma bisa hari libur. Kayla juga ikut les di Kumon dan Briton. Dan untuk ikut lomba ada guru pembimbing matematika dari sekolahnya,” terangnya.

Kompetisi IMCS merupakan kompetisi matematika tahunan tingkat internasional, yang dilaksanakan di Singapura untuk siswa Kelas 1 SD hingga Kelas 12 SMA.

Semua peserta dipersiapkan melalui karantina di Bogor selama 5 hari oleh KPM dibawah asuhan pelatih Olimpiade Matematika Nasional dan Internasional, Raden Ridwan Hasan Saputra.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top